Ads 468x60px

Thursday, May 24, 2012

Nyat Nyut Nyat Nyut....

Beginilah kalo Orang Dengan Sinusitis (ODS)    sehari-hari, yang dirasain nyut-nyutaaaaan sepanjang siang kalo gak dibawa gerak ataupun ngebiarin beku di ruangan AC kaya tempat ane kerja sekarang. Apalagi kalo pas lagi bulan Ramadhan (bukan maslaah bulan sucinya, tapi maslah puasanya itu looh) otomatis asupan cairan n zat2 penting lainnya ketubuh berkurang, ini yang ngebuat idung meleeeerrrr trus, harus bolak balik ke toilet kalo ga sedia tissue. Yang pasti bikin daerah sinusitis di area wajah itu serassa nyut nyut nyut gak berenti berenti. Kalo kata ibu dr. Esti Dwi Sabarti S.B., Sp. PA, (K) yang ane alamin termasuk sinusitis frontalis.

Percaya deh, biasanya kalo lagi pussing 7 keliling pake kopi scangkir 2 cangkir ajah dah kelar, nah ini gak bisa diilangin pake kopi juga  pasti taulah gimana rasanya (kalo yang sinus juga ya.. ). Yang pasti gak enak banget rasanya. Dan harusnya ane itu bukan ODS lagi, tapi ODP bukan IDP loh ya  . ODP tuh Orang Dengan Polip, yap!! ane ngidap polip ini ntah dari kapan tapi ane baru tau awal taun ini, awal taun ni ane mulai memberanikan diri cek ke THT di klinik spesialis dulu waktu ane SMP periksa amandel juga. Dan dr. Susi Galih, spTHT adalah dokter ane sampe skarang. Awalnya ane gak percaya kalo ane udah kena polip, karena ane gak percayaan ama orang x yah, jadi walopun seorang dokter yang diagnosa sekalipun ane tetep blom percaya, tapi ane blom cek secara fisik ke dokter sp (spesialis-read) lainnya, cuma sekedar konsul by mail. Dari beberapa dr.sp mengatakan gejala2 yang ane alamin termasuk polip. Sedih ci awalnya malah ane udah patah semangat aja karena kata dr cuma bisa disembuhin lewat operasi, karena polip ane udah termasuk gede yaitu 80%. Tapi berkat mbah gugel yang wawasannya seluas samudera, ane cari tau pengobatan tradisionalnya. Dari mulai:
+ 20 batang cengkeh
+ jahe
+ 6 btang sereh
+ 10 helai daun sirih
+ perasan jeruk nipis
dijadiin satu, direbus n rasanya yang sepet, aneh pokonya berasa bukan di dunia ni lah, sbulanan ane cek ulang ke dr, hasilnya sama, ampe resep:
+ tiap pagi nyasak klapa ijo ndiri buat dminum aernya
+ aer presan kunyit putih yang diparut (perjuangan marut pagi2 --") yang kata ane paitnya naujubilah,
+ bacain doa nurbuwah 3 kali am al-fatihah skali sbelum minum itu ramuan, dah kaya dukun ane tiap hari abis nyubuh musti nyasak n komat kamit depan ramuan.
Harusnya rutin shari dua kali ampe ad gumpalan mirip beras yang keluar dari hidung (polip) saat bersin, berhubung ane kerja, jadi ane cuma rutin shari skali n itu juga gak berlangsung mpe sebulan. Belom ada hasilnya juga karna tidak ktelatenan ane ntuh .

Abis itu ane beli habbats black dari habbats 99, korban iklan. Ane coba beli minyaknya yang udah dikapsulin, lumayan murah koq, yang isi 50 kmaren ane beli gak ampe IDR 30ribu. Kalo beli yang bubuk trus dikapsulin denger2 ci udah gak steril karna prosesnya yang panjang n ngandung bakteri appaaa gtu, lagian minyak itu lebih cepet keserep tubuh dibanding bubuk.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda, "Gunakanlah Al Habbatussauda', karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali As Sam (maut)." (Shahih Bukhari dan Muslim)

Jadi ane pikir dengan ane minum Habbats black ntu bisa sembuh walopun agak lama prosesnya tapi yang penting disembuhin dari inti penyakitnya, kalo yang kena sinus kaya ane paling nggak sedikit lebih kebal dari serangan virus flu, yang tambah bikin sering melleeerrr. Dan sampe sekarang ane masih agak rissih ama apa yang ane derita ni, karna tiap hari musti apke masker n bawa2 saputangan, kalo gak gak tau deh jadi gimana.

Tapi ane yakin, ini salah satu tanda sayang Allah buat ane. Allah ngasih ane kemudahan untuk ngapus dosa-dosa ane lewat penyakit ini . Aamiin.



*pesan ane, khusus: jangan pernah sepelein flu/pilek. Fatal.
umum: jangan pernah nyepelein hal2 sepele. Jangan karna itu hal kecil tapi liat dampaknya buat qta  

1 komen..:

Anonymous said...

polipnya udah ilang belum?jadinya pake obat apa?
makasih

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya... ^.^